TI Sekolah Menengah Pertama lahan kering dan lahan basah dapat dibedakan melalui interpretasi citra , yaitu

lahan kering dan lahan basah dapat dibedakan melalui interpretasi citra , yaitu

Lahan kering dan lahan basah dapat dibedakan melalui interpretasi citra , yaitu rona dan tekstur.

Penjelasan:

Interpretasi gambar adalah kegiatan yang mengidentifikasi objek dalam sebuah gambar. Untuk memudahkan dalam kegiatan mengidentifikasi objek pada suatu citra, maka perlu memahami sifat-sifat atau atribut dari objek-objek pada citra tersebut.

Hue adalah tingkat terang atau gelapnya suatu objek dalam sebuah gambar. Rona sistem fotografi penginderaan jauh dipengaruhi oleh nilai reflektansi objek. Objek yang mempengaruhi hue, yaitu objek dengan permukaan kasar, cenderung menghasilkan rona gelap pada foto karena cahaya datang dihamburkan dan cahaya yang dipantulkan berkurang.

Tekstur adalah frekuensi perubahan rona dalam gambar, atau pengulangan rona dalam sekelompok objek yang terlalu kecil untuk dibedakan satu per satu. Tekstur sering dikaitkan dengan kekasaran suatu benda. Ada tiga jenis tekstur yaitu tekstur halus, tekstur sedang, dan tekstur kasar. Contoh deteksi objek berbasis tekstur adalah hutan bertekstur kasar, semak bertekstur sedang, dan rumput bertekstur halus. Tumbuhan yang  berdekatan satu sama lain cenderung berstruktur lebih halus daripada tumbuhan yang  jarang.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang :

Jelaskan yang dimaksud dengan Rona dan warna pada https://brainly.co.id/tugas/8757999

#BelajarBersamaBrainly

[answer.2.content]